KEMENTERIAN KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH RI, MENGADAKAN KUNJUNGAN DI KABUPATEN WAY KANAN.

authorAdministrator date12 November 2019 comments71 Dilihat

Kunjungan Diputi produksi Dan pemasaran  kementerian Koperasi  Usaha Kecil dan Menengah RI, dalam rangka pengembangan, Produksi dan pemasaran UMKM, Spesifik Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL)  di Curup Kereta Kampung Rambang Jaya Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Jum'at (08/11/2019).

Dalam Kunjungan ini Ibu Wigiati menyampaikan terima kasih atas penyambutanya yang begitu antusias, mudah-mudahan kedepan seluruh produksi hasil UMKM yang ada di Kabupaten Way Kanan dapat dipasarkan, dengan demikian sektor ekonomi kerakyatan akan semakin mengeliat, mengingat pada saat ini dari sektor ekonomi yang dihasil kan UMKM sedikit mengurang hal tersebut disebabkan oleh dari sisi pendapatan masyarakat juga menurun.

                  

Pada kesempatan yang baik ini juga hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak  Dwi Retno, yang mendampingi Kepala Dinas Koperasi Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  beserta jajaranya. Dalam hal ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengharapkan kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) agar selalu dapat menjaga dan memelihara lingkungan dari sampah khususnya sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan tempat wisata curup kereta.

           

 Tak lupa pula dalam kunjungan ini hadir langsung Kepala Kampung Rambang Jaya, dalam kesempatan ini pula Pemerintah Kampung Rambang Jaya telah membentuk BUMKamp (BUMDes) sebagai wadah pengelolaan usaha yang ada di Kampung Rambang Jaya, salah satu usaha yang diolah adalah Curup Kereta yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan lokal dan dari luar Kabupaten Way Kanan, dengan adanya kunjungan langsung ini beliau berharap kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk dapat memfasilitasi penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Objek Wisata Curup Kereta.    

                  

                      

Disamping meninjau lokasi wisata curup kereta, Ibu Wigiati dan rombongan serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Edwin Bavur ,menikmati beberapa produk olahan yang dihasilkan UKM yang ada di Kabupaten Way Kanan,  seperti Es Dekla,Sate Jamur dan Beberapa  hasil Produksi UMKM dari Kecamatan Buay Bahuga.

        

Dilanjutkan dengan acara hiburan yang dimeriahkan oleh jajaran dinas koperasi , usaha kecil dan menengah, bergembira ria berfoto bersama menikmati keindahan alam dari Tempat Wisata Curup Kereta .

 

 

 

 

 

 

      penulis : fertymy

      Editing : Kurniawan

 

          

 

 

 

Tag :